Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. – Matius 28:19-20

Tuhan memanggil kita untuk memuridkan dan dimuridkan. Persekutuan Mahasiswa Kristen ITB menyadari dan taat terhadap perintah itu.

Saat ini ada 4 lembaga pelayanan (LP) yang bekerja sama dengan PMK ITB dalam bidang pemuridan, yaitu PMK OH (Perkantas), Navigator, LPMI, dan Sion Ministry. Keempat LP tersebut bukan merupakan bagian dari PMK ITB, namun PMK dan keempat LP menjalin kerja sama dalam bidang pemuridan mahasiswa Kristen ITB. Saat Penyambutan Mahasiswa Baru, PMK berkewajiban mengenalkan keempat LP itu kepada para mahasiswa dan mendata mahasiswa siapa dimuridkan di LP mana. LP berkewajiban mencarikan seorang mentor/kakak PA (Pendalaman Alkitab)/PKTB (Pemimpin Kelompok Tumbuh Bersama) dan berperan mendukung pertumbuhan rohani mahasiswa.

PMK dan 4 LP juga mengadakan rapat dwibulanan untuk silaturahmi dan tahu perkembangan dari masing-masing LP, yang termasuk-tapi tidak terbatas pada-jumlah murid, materi pemuridan, nilai pemuridan secara subyektif, serta masalah-masalah dan solusi dari masing-masing LP.

PMK ITB sama sekali tidak menentukan LP mana boleh memuridkan berapa orang, maupun mahasiswa dari fakultas mana harus masuk LP mana. Setelah pengenalan 4 LP oleh PMK ITB, masing-masing LP mengadakan open house masing-masing. Lewat open house inilah, pendaftaran murid dilakukan.

PMK ITB sendiri tidak mewajibkan mahasiswa Kristen ITB untuk ikut salah satu dari keempat LP. Yang penting, para mahasiswa punya kelompok tumbuh sendiri, baik di KTB gereja, organisasi Kristen seperti GMKI, ataupun LP lainnya.