Weekend

Bandung, 20 Januari 2011 – Puberdok

Selama tiga hari dua malam, 14-16 Januari 2011, Badan Pengurus PMK ITB mengadakan Weekend yang bertempat di Wisma Eben Haezer, Jalan Maribaya No. 24, Lembang, Bandung. Weekend kali ini berhasil didokumentasikan dengan baik oleh para relawan fotografer yang rela wajahnya tidak terpampang, contohnya seperti pada gambar di bawah ini.

Pengurus Baru dan Pengurus Pernah Baru
Makhluk-makhluk yang ditakdirkan untuk mengikuti Weekend. Sebagian dari mereka memancarkan energi negatif. Sisanya tidak memancarkan energi sama sekali. Jika Anda perhatikan baik-baik, salah seorang dari mereka tidak ada pada foto.

Weekend adalah rapat tahunan pengurus PMK ITB. Tiap tahun – biasanya di akhir Januari, sebelum pergantian pengurus (koordinator umum, sekretaris, bendahara, dan sembilan koordinator divisi), pengurus saat itu beserta para calon pengganti mereka nginep di akhir pekan. Di sini, para pengurus badan (atau badan pengurus? Ah, sama aja lah ya) beserta calon pengurus membicarakan hal-hal penting terkait kepengurusan PMK ITB di masa kepengurusan selanjutnya. Tidak hanya membicarakan hal serius saja, mereka juga bersenang-senang dan menikmati akhir pekan.

:car: Berangkat dari sekretariat PMK ITB ketika ayam sudah berhenti berkokok, pukul 09:00, orang-orang ini nyarter angkot. Setelah sampai, unpack, dan berdoa, dimulailah penderitaan yang sebenarnya.

Ruang Meeting
Bang Theo (tengah) tampak termenung. Sebagai koordinator umum PMK ITB masa kepengurusan 2010, beliau berusaha menghentikan kegalauannya, namun tetap saja kadang-kadang galau menguasai jiwa manusia.

Salah satu tujuan utama Weekend adalah untuk evaluasi pelaksanaan program kerja selama satu tahun. Dalam rapat yang dipimpin oleh korum ini, para koordinator divisi melaporkan program kerja mereka selama satu tahun. Kadiv juga memberikan detail kendala pelaksanaan program kerja (istilah teknis dari kata “curhat”) yang mereka alami selama masa kepengurusan.

Kemudian, laporan itu akan dijadikan referensi bagi para calon pengganti untuk menjalankan kepengurusan yang lebih baik lagi di tahun selanjutnya. Tentu saja, tahun depan, para kadiv baru ini juga akan ikut-ikutan memberikan detail kendala pelaksanaan program kerja.

Di acara ini, Bapak Dr. Eng. Alamta Singarimbun sebagai pembimbing PMK ITB turut memberikan nasihat dan motivasi bagi para pengurus dan calon pengurus untuk tetap setia melayani, walaupun suatu saat nanti tidak berada lagi di kampus ITB.

Makan
Sesi makan saat Weekend. Bang Robert (tengah, kaos kuning) terlihat menikmati makanannya dengan lahap. Di Alkitab sendiri, ada tertulis bahwa manusia tidak hidup hanya dari Firman Allah.

Nah, karena ada kemungkinan pengurus PMK ITB selanjutnya akan melihat posting ini, kami tidak bisa memberikan banyak info tentang acara ini, soalnya nanti akan jadi spoiler buat para calon penerus generasi selanjutnya.

Selamat ya, para (calon) pengurus baru 🙂 Semoga pelayanan kalian lebih baik dari para pengurus sebelumnya.

Nota Bene: Bagian seram dari acara ini tidak dituliskan. Tidak akan pernah…

Seperti yang sudah diutarakan sebelumnya, acara ini juga bermaksud untuk mengakrabkan para pelayan PMK ITB. Mereka makan, nyanyi, dan main game bersama untuk menjaga hubungan yang sudah terbina selama puluhan minggu.

Nah, karena ada kemungkinan pengurus PMK ITB selanjutnya akan melihat posting ini, kami tidak bisa memberikan banyak info tentang acara ini, soalnya nanti akan jadi spoiler buat para calon penerus generasi selanjutnya.

Selamat ya, para (calon) pengurus baru. Semoga pelayanan kalian lebih baik dari para pengurus sebelumnya.

Nota Bene: Bagian seram dari acara ini tidak dituliskan. Tidak akan pernah…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *