20121114051213!Campus_Crusade_Logo

Campus Cruscade for Christ (CCC)—atau yang sekarang disebut dengan Cru—merupakan suatu lembaga pelayanan yang didirikan oleh Dr. Bill Bright di Amerika Serikat pada tahun 1951. Lembaga ini memiliki visi “Building spiritual movement until everyone knows someone who truly follow Jesus”. Visi ini mengarah pada penggenapan Amanat Agung dalam Matius 28:19-20. Dalam pencapaian visi tersebut, terdapat sebuah misi khusus yaitu membentuk para pemimpin Kristen. Pelayanan CCC pun dimulai dari kampus-kampus karena mahasiswa merupakan calon-calon pemimpin bagi bangsanya. Di Indonesia, CCC dikenal dengan nama LPMI (Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia) yang melayani dari kampus ke kampus di seluruh Indonesia. LPMI Bandung sendiri memiiki tiga core value yaitu pemuridan, penginjilan dan kepemimpinan.

LPMI-3

Hingga saat ini, ITB merupakan satu-satunya campus base yang ada di Bandung. LPMI Bandung memiliki tim yang disebut Thiners (Throw Impact Near Us) yang bertujuan mewujudkan gerakan rohani di kampus ITB, selain itu LPMI Bandung juga memiliki tim katalitik untuk penjangkauan kampus-kampus di Bandung yang bernama Outreach Team seperti di Universitas Parahyangan, Universitas Padjajaran dan Universitas Kristen Maranatha, serta sering bekerja sama dengan Student Led Movement (SLM) di Universitas Padjajaran Kampus Jatinangor.

Dalam hal pertumbuhan, LPMI memuridkan dengan metode yang dikenal dengan Empat Hukum Rohani dan Bimbingan Lanjutan Dasar. Dalam hal persekutuan, kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam LPMI antara lain:
- Weekly Meeting (WM) setiap hari Sabtu sore sebagai sarana pertumbuhan dalam Firman Tuhan melalui diskusi kelompok, berbagi firman dan kesaksian;
- Persekutuan Doa setiap hari Selasa, untuk mendoakan kampus, negara, serta berbagai pengalaman yang mungkin ingin didoakan bersama maupun yang menguatkan satu sama lain.
- Olahraga Ceria (OC) seperti basket dan voli.

LPMI-2

Di luar kegiatan rutin, ada juga kegiatan tahunan, yaitu:
- Open House (dalam rangkaian acara PMB PMK ITB),
- Spritual Leadership Training/SLT (pelatihan kepemimpinan Kristen),
- Pelatihan Calon Pemimpin Keluarga Rohani,
- Spiritual Explosion,
- Stop Out, (bakti sosial ke berbagai desa),
- Weekend LPMI (untuk sarana berbagi visi dan pengakraban antar angkatan).

Dalam bidang media informasi, LPMI membuat buletin caturwulan dengan nama Lansai. Ingin tahu lebih lanjut? Silahkan buka situs lokal LPMI di LPMI-Bandung.com atau situs internasional CCC di cru.org. We Jesus you!

LPMI-1

Narahubung: Briston Simanjuntak, MA’11 (0856 9293 9311), @bristonsk

4 Responses to "LPMI"

  1. elvis Posted on 8 November 2013 at 10:12 am

    Shalom, sy dulu jg aktivis pelayanan mahasiswa. Saat ini Tuhan utus utk menggembalakan jemaat di jkt. Saat ini sy sedang menggalakan semangat misi kpd jemaat. Sy ingat buku 4 hukum rohani yg sangat bagus itu, tp tdk ada lg d toko buku rohani d jkt. Apakah teman2 bs bantu sy? Mhn kbr, trims. Gbu

    • Intermedia Posted on 17 Januari 2014 at 8:54 am

      Shallom elvis,
      mohon maaf kami kurang mengetahui buku tersebut. Mungkin Saudara dapat menelpon ke penerbit yang bersangkutan atau mengunjungi toko buku rohani seperti Kalam Hidup, Visi, dan sebagainya. Tuhan memberkati.

  2. Parlin Posted on 24 Januari 2014 at 11:20 am

    Syalom Elvis, Syalom Pengurus PMK ITB,

    Salam Kenal,

    Karena Anugrah TUHAN, saya bersyukur menjadi salah satu dari jutaan ( mungkin puluhan juta), mahasiswa Indonesia yg pernah dilayani LPMI.
    Bicara tentang 4 hukum rohani, mungkin agak susah diperoleh di toko buku. Tapi yang saya tahu saat ini, banyak media2 yg bisa digunakan LPMI dlm misinya membantu menggenapkan Amanat Agung. Saudaraku Elvis bisa kontak Pak Jos Lokolo ( Staff LPMI di Jabotabek) HP :0817 985 2874.
    Kiranya, pelayanan Rekan Elvis dan Rekan2 PMK ITB, makin diberkati dan menjadi berkat serta semakin banyak jiwa2 yang mengenal DIA yg menyelamatkan.
    GBU,
    Parlin (bach_sinaga@yahoo.com)

    • Intermedia Posted on 24 Januari 2014 at 2:23 pm

      Shallom Parlin!
      Salam kenal juga,
      Terimakasih atas informasinya. Kiranya, pelayanan Saudara juga semakin menjadi berkat untuk kemuliaan-Nya.

Tinggalkan Balasan