Divisi Perlengkapan

Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus. – Roma 10:17

Divisi Perlengkapan PMK ITB bertanggung jawab atas seluruh perlengkapan yang ada di PMK ITB seperti sound system, papan tulis, proyektor, dan lain-lain. Dalam hal perlengkapan, Divisi Perlengkapan PMK ITB memberikan fokus utama kepada perlengkapan sound system karena frekuensi pemakaiannya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan perlengkapan lain.

Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Divisi Perlengkapan PMK ITB, yaitu:

Perkap Meeting

Perkap Meeting Divisi Perlengkapan PMK ITB diadakan dengan tujuan untuk menjalankan, membicarakan dan mempersiapkan program kerja, serta membangun keintiman dengan Tuhan dan keakraban sesama anggota dalam divisi. Perkap Meeting wajib dilakukan dalam minggu yang diadakan ibadah Jumat PMK ITB.

Ibadah Jumat PMK ITB

Dalam ibadah Jumat PMK ITB, Divisi Perlengkapan bertanggung jawab untuk menyiapkan semua peralatan yang digunakan dalam ibadah seperti sound system. Pemasangan dan persiapan alat dilakukan oleh Divisi Perlengkapan dan dikoordinasikan oleh Penanggung Jawab atau Koordinator Divisi. Mobilisasi alat dari sekretariat PMK ITB ke tempat ibadah dipimpin oleh PJ Keberangkatan. Mixer dioperasikan oleh anggota Divisi Perlengkapan yang telah diberi tugas. Mobilisasi pengembalian alat ke sekretariat PMK dipimpin oleh PJ Kepulangan.

Semua masalah yang terjadi berkaitan dengan peralatan selama ibadah Jumat PMK ITB merupakan tanggung jawab Divisi Perlengkapan PMK ITB dan wajib untuk diselesaikan secepatnya.

Perawatan dan Inventarisasi Alat

Perawatan alat-alat PMK ITB minimal dilakukan dua kali dalam satu semester. Tujuan utama dari perawatan alat adalah agar alat-alat PMK ITB memiliki ketahanan yang lama sehingga dapat terus diwariskan kepada kepengurusan berikutnya.

Penyewaan Alat

Divisi Perlengkapan PMK ITB dapat meminjamkan alat-alat PMK ITB bila semua kondisi di bawah ini terpenuhi:

  • Koordinator Umum PMK ITB tidak sedang melarang peminjaman alat.
  • Koordinator Divisi mengetahui tentang peminjaman alat tersebut dan mengijinkan.
  • Alat yang akan dipinjam tidak sedang dalam keadaan rusak/buruk.
  • Alat yang akan dipinjam tidak akan/sedang digunakan oleh PMK ITB pada waktu peminjaman.
  • Peminjam mengindahkan peraturan peminjaman alat yang ada.
  • Ada Penanggung Jawab peminjaman yang berasal dari Divisi Perlengkapan PMK ITB.

Perkap Bersama

Perkap Bersama adalah program kerja yang dilakukan divisi perlengkapan PMK ITB yang bertujuan untuk mengakrabkan anggota divisinya. Bentuk kegiatan Perkap Bersama ini optional tergantung anggota divisinya. Contohnya adalah makan bersama, olahraga bareng, foto bersama, naik gunung, dan lain-lain.

Pengadaan Alat

Pengadaan alat dilakukan jika diperlukannya penambahan alat untuk keperluan PMK ITB ataupun untuk penggantian alat yang rusak. Pengadaan alat dilakukan untuk alat yang paling diperlukan terlebih dahulu.

Koordinator Divisi

Honey R.A. (KL ’15)
0896 9543 7265