Divisi Pelayan Khusus

Dan Raja itu akan menjawab mereka:  Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku. – Matius 25:40

Dilihat dari ayat visinya, PK merupakan suatu divisi di PMK yang memiliki core KASIH kepada saudara-saudara kita yang hina yang merujuk kepada orang yang percaya Kristus atau dapat dikatakan anggota PMK ITB. Disini Tuhan berfirman bahwa apapun yang kita perbuat untuk saudara kita yang paling hina, kita telah melakukannya untuk Tuhan. Jadi jika kita berkata kita mengasihi Tuhan, maka kita juga harus mengasihi sesama kita. Fokus dari divisi PK adalah jemaat dan berhubungan langsung dengan jiwa-jiwa sehingga anggota PK dipupuk kepekaan dan kepeduliannya terhadap sesama.

Program Kerja

Untuk mengaplikasikan kasih tersebut, maka dibuatlah beberapa proker divisi PK, yang mampu memupuk dan meningkatkan kepedulian anak-anak divisi PK yang kemudian dapat ditularkan kepada anggota PMK yang lain:

Usher Ibadah Jumat

Divisi PK bertugas untuk menjadi penyambut anggota PMK yang akan mengikuti ibadah jumatan yang diadakan tiap minggunya. Divisi PK menjadi pemberi senyuman dan sukacita yang pertama bagi anggota PMK sebelum mereka mengikuti ibadah.

Ucapan Ulang Tahun

Divisi PK bertugas mengirimkan SMS ucapan selamat kepada anggota PMK yang sedang berulang tahun. Tidak hanya sekedar ucapan saja, tetapi divisi PK juga akan mendoakan pokok-pokok doa yang diinginkan oleh mereka yang sedang berulang tahun.

Souvenir Ulang Tahun

Divisi PK memberikan sebuah souvenir ulang tahun setiap bulannya kepada anggota PMK yang berulang tahun di bulan tersebut.

Kunjungan Orang Sakit

Divisi PK mengunjungi dan mendoakan anggota PMK yang sedang sakit dan yang sedang dirawat di rumah sakit.

Kunjungan ke Panti Asuhan

Divisi PK bekerja sama dengan divisi misi melakukan kunjungan ke panti asuhan setiap tahunnya. Selain membantu panti asuhan yang dikunjungi, program kerja ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kepedulian anggota divisi PK untuk lebih peduli lagi dengan keadaan sekitar.

Kelompok Tumbuh Bersama & Persekutuan Doa Divisi

Di dalam kumpul divisi PK, beberapa kali diadakan sharing firman dan persekutuan doa agar anggota divisi PK bertumbuh melalui pengajaran akan firman Tuhan. Dalam kumpul divisi juga sering diadakan doa berpasang-pasangan agar setiap anggota divisi dapat lebih mengenal dan lebih dekat dengan anggota lainnya.

Koordinator Putra

Samuel (MG ’15)
0822 9839 2613
Koordinator Putri

Helen Febrina (KI ’15)
0822 1908 0268