Divisi Intermedia

Masih banyak hal-hal lain lagi yang diperbuat oleh Yesus, tetapi jikalau semuanya itu harus dituliskan satu per satu, maka agaknya dunia ini tidak dapat memuat semua kitab yang harus ditulis itu. – Yohanes 21:25

Memberkati Melalui Media

Mengapa media? Karena media merupakan salah satu tempat pelayanan yang sangat berpotensi untuk memberkati banyak orang. Melalui media (Alkitab), perjalanan hidup Yesus Kristus dicatat dan diajarkan turun-temurun. Dari sini, kita bisa melihat bahwa media menjadi salah satu potensi dalam penyaluran berkat Tuhan. Ditambah lagi melalui media, berkat yang kita terima dari Tuhan dapat kita salurkan ke seluruh dunia, karena selama kita hidup kita belum tentu bisa pergi ke semua tempat di dunia ini. Jadi sekalipunĀ  tubuh kita secara fisik tidak pergi, biarlah Tuhan Yesus bisa kita kenalkan melalui media.

Divisi Intermedia melayani secara rutin di PMK ITB dalam bidang media, seperti:

  • multimedia Jumatan,
  • warta Jumatan,
  • website dan media daring PMK

Setiap minggunya, pelayanan dalam media-media tersebut secara bergilir dibagi menjadi perintah Intermedia, yakni:

  • ARU (Penulis artikel utama di warta Jumatan)
  • ART (Penulis artikel tambahan di warta Jumatan)
  • UPD (Updater untuk muatan informasi warta Jumatan)
  • DEW (Desainer warta Jumatan)
  • WAL (Pembuat wallpaper yang dipakai di Jumatan)
  • OPR (Operator multimedia Jumatan)

Di luar perintah Intermedia yang bersifat rutin, divisi Intermedia juga membuat buletin Sangkakala untuk setiap acara besar seperti PMB, Natal, dan Paskah PMK ITB. Buletin Sangkakala ini dicetak sekitar 30 halaman sebanyak 300-500 eksemplar setiap kali terbit. Secara garis besar, pada umumnya Sangkakala akan berisi eksposisi tema acara, berbagai artikel rohani, artikel bebas, liputan, kuis, dan dudu. Diharapkan melalui Sangkakala ini, setiap pembaca boleh semakin terberkati akan berkat dan penyertaan Tuhan.

Pada dasarnya, kamu tidak membutuhkan kemampuan yang mumpuni dalam menulis ataupun mendesain untuk bergabung ke divisi Intermedia karena kita akan bersama-sama belajar di divisi ini. Kami percaya bahwa yang paling terpenting adalah hati yang ingin memuliakan nama Tuhan dan kemauan kamu. Lagipula, terdapat pembekalan pelayanan di Intermedia setiap pasca open recruitment divisi di PMK. Jadi, jangan khawatir, pada pembekalan tersebut akan diberikan kesiapan hati dan teknis untuk setiap bagian dariĀ  perintah Intermedia.

Di dalam divisi Intermedia, kami mengedepankan persekutuan. Kami tidak ingin anggota Intermedia hanya menjadi rekan kerja semata, melainkan bisa akrab satu sama lain. Untuk itu, di setiap semester diadakan IFD (Intermedia Fun Day), sebuah acara kebersamaan untuk meningkatkan kekeluargaan di Intermedia. IFD bisa berupa jalan-jalan bareng dan makan bersama. Selain itu, jika waktu memungkinkan, diadakan Intermedia Camp yang menjadi sarana kesatuan hati setiap pelayan Intermedia.

Koordinator Divisi

Jonathan Christopher (IF ’15)
0899 9986 836