Jenuh? Bosan?

Posted by

Apakah teman-teman pernah merasa jenuh? Atau bahkan, saat ini sedang merasa bosan dengan aktivitas yang ada? Beberapa orang, mungkin sedang merasakan kejenuhan dengan aktivitas yang dilakukan sama setiap harinya. Hal ini sangat mungkin terjadi apabila kita melakukan sebuah pekerjaan tanpa memaknainya. Kita hanya melakukan dan melakukan, tidak menyelami lebih dalam bahwa mengapa kita melakukan pekerjaan ini.

Firman Tuhan melalui Paulus dalam Kolose 3:23 berkata “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.” Di sini, Paulus menasihatkan setiap kita sebagai orang Kristen, untuk menganggap setiap pekerjaan adalah sebagai suatu pelayanan kepada Tuhan. Sehingga, kita, sebagai seorang hamba, perlu menyadari bahwa setiap pekerjaan adalah untuk ‘Tuan’ kita.

Dengan menyadari bahwa setiap pekerjaan yang kita lakukan adalah untuk Tuhan, diharapkan kita bisa lebih bersungguh-sungguh dalam melakukan setiap aktivitas kita. Tentu, hendaklah setiap pekerjaan kita juga disertai dengan motivasi yang tulus. Kita melakukan sesuatu bukan berorientasi terhadap upah atau balasan yang akan diberikan kepada kita, namun orientasi kita hanya kepada Tuhan. Karena, kita pun sudah tahu dan yakin bahwa, setiap jerih payah kita tidak ada yang sia-sia di hadapan Tuhan. (ayat 24 “Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.”)

Mari bersama melakukan setiap pekerjaan dengan sukacita di dalam Tuhan! (ens)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *