PMB 2011, Interaksi Pertama

Posted by

Siang tadi, PMK ITB mengadakan interaksi pertama dengan para mahasiswa baru 2011, peserta jalur undangan. YOOI. Keren banget kan? Para mahasiswa baru ini masih lugu dan belum sadar mara bahaya (halah…) apa yang menanti mereka di kampus ini. Jadi, di tengah ketidaksadaran mereka, PMK diutus untuk menemani dan membimbing mereka.

Interaksi ini dimulai jam 12.15, seusai matrikulasi. Di sebuah ruangan di belakang panggung balairung, sekitar 200 maba dibagi dalam 15 kelompok—tiap kelompok dipimpin oleh 2 orang pemimpin kelompok PMB. Keempat unit agama lain juga mengadakan interaksi dengan mahasiswa baru masing-masing.

Tujuan interaksi ini adalah memperkenalkan PMK, ITB, dan Bandung lebih rinci pada para maba. Banyak hal yang dibagikan pada mereka, mulai dari apa itu PMK, alamat gereja-gereja di Bandung, seluk-beluk ITB, hingga budaya kampus dan (spoiler) isi PROKM.

“Abangku juga ITB, dan dia nyuruh aku ikut PMK, masuk divisi ***** (<-bukan Intermedia, disensor). Sekarang aku tahu kenapa dia pengen aku ikut PMK. Welcoming banget, hahaha…” Ruth, seorang maba FSRD, memberikan kesan untuk interaksi pertama ini. Haha, jadi gampang nih buat PMK untuk menjangkau 2011 kalo semua udah kena promosi dari kakaknya masing-masing.

Walau hanya satu jam, namun pertemuan ini sudah cukup memberi sambutan pada para maba, meyakinkan mereka bahwa ada kakak-kakak yang peduli dan bersedia membimbing mereka selama mereka ada di kampus ini. Minggu depan, akan ada interaksi lagi. Seperti apa? Tunggu aja. 😀

3 comments

  1. Cieeeeeeeeeeeeeee komennya bareng, hahaha. 😀
    Makasih atas encouragementnya. Intermedia pasti akan selalu melayani Tuhan lewat media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *